Monday, April 20, 2015

Rambut Indah Berkilau dengan Santan

Halo makhluk tuhan paling kece yang lagi baca postingan ini. Hari ini saya hadir kembali setelah lama hiatus dari dunia blogging. Saat ini saya akan membahas mengenai rambut.As we all know kita hidup di Indonesia yang mempunyai iklim tropis yang fanasss. Terlalu lama terkena paparan matahari dapat membuat rambut kita menjadi kusam, berketombe dan becabang ditambah lagi dengan penggunaan catok dan semir yang menambah masalah untuk rambut kita. 


Saya termasuk orang yang tidak terlahir dengan rambut indah dan sehat. Jadi saya selalu berusaha semaksimal mungkin untuk menjaga keindahan rambut. Sebisa mungkin saya kurangi penggunaan produk yang mengadung bahan kimia.Saya mulai beralih menggunakan bahan - bahan organik di sekitar saya, salah satunya santan. Iya santan . . . yang bisa dipake untuk memasak. Tidak diragukan lagi jika santan dapat membantu mengatasi masalah rambut yang biasa kita hadapi. Saya pribadi menggunkan santan sebagai pengganti kondisioner. lebih alami dan lebih sehat tentunya.

Santan mempunyai banyak manfaat untuk rambut kita seperti:
  1. Mengurangi rasa gatal di kulit kepala
  2. Menghilangkan ketombe
  3. Menyuburkan dan menebalkan rambut
  4. Mengurangi rambut bercabang
  5. Mengurangi rambut rombut rontok.
  6. Mengatasi rambut berminyak
  7. Melembabkan ramut kering.



 Mungkin beberapa dari kita kan berpikir rempong kalo mau menggunakan santan. harus beli kelapa terus di parut kemudian di peras dan di ambil santan nya. Ribet dah. Itu dulu, jaman sekarang sudah lebih moden. Kalian dapat menggunakan santan kemasan yang dengan mudah dijumpai di pasaran maupun minimarket.



Sebelum mandi ratakan santan keseluruh rambut dari akar sampe ujung rambut. Pijat kepala selama 2-3 menit kemudian bilas dengan air hingga bersih. Kemudian cuci rambut dengan shampo. Lakukan seminggu dua kali untuk hasil yang maksimal.

Selamat mencoba :)

No comments:

Post a Comment